Selingkuh Pasti Melibatkan 2 Orang Bukan Hanya Wanita Saja

Selingkuh Pasti Melibatkan 2 Orang Bukan Hanya Wanita Saja


Selingkuh adalah sebuah hubungan "tidak resmi" lewat jalur yang tidak direstui yang dilakukan salah seorang dari sepasang manusia yang terikat dalam satu hubungan. Kata ini selalu mengandung makna yang "buruk" , tidak menyenangkan, pengkhianatan, ingkar janji.

Alasannya bisa beragam. Biasanya pelakunya akan berargumen dan mencarikan pembenaran terhadap "pengkhianatan" yang dilakukannya.

Para pelakunya biasanya akan menghadapi kecaman, cacian, dan makian dari berbagai pihak,bukan hanya dari orang yang menjadi pasangan "resmi" dari yang berselingkuh tadi, tetapi juga dari masyarakat. O ya, masyarakat akan memiliki norma yang walau tidak terlihat tetapi ada.

Pengkhianatan atau selingkuh termasuk dalam sebuah hal yang dianggap sebagai melanggar norma dan etika dalam tatanan kehidupan bermasyarakat. Dan, masyarakat tidak bisa menerima hal itu.

Hanya dalam kasus selingkuh antara suami dan istri, terkadang masyarakat pun bisa memberikan hukuman yang berbeda terhadap para pelaku selingkuh.

Kasus Jennifer Dunn dan Faisal Harris misalnya. Kasus "selingkuh" yang menjadi buah bibir karena tersebar ke media massa dan media sosial, menunjukkan bahwa terjadi ketimpangan saat masyarakat memberikan "hukuman sosial" kepada para pelakunya.

Dukungan ribuan orang diberikan kepada anak pelaku selingkuh,Faisal Harris, yang bernama Shafa Aliya saat melabrak wanita yang dipandangnya sebagai penyebab hancurnya keluarganya. Tidak sedikit yang mengatakan akan melakukan hal yang lebih "gila" lagi kalau berada dalam posisi demikian.

Netizen, warganet, masyarakat, melabelkan kata "PELAKOR" (Pencuir Laki orang) kepada wanita sosialita ini.

Pertanyaannya, kok tidak ada hukuman atau label yang disematkan kepada sang Faisal Harris. Lelaki yang sebenarnya pelaku selingkuh yang sesungguhnya.

Ia yang mengkhianati janji suci dengan istrinya dan memutuskan bahwa keluarganya tidak lagi penting untuk dipertahankan demi wanita lain.

Mengapa hanya si Jennifer Dunn saja yang terkena hukuman sosial? Apa hukuman yang diberikan kepada pihak lelakinya?

Selingkuh bukanlah kata bermakna singular/single. Pelaku selingkuh tidak pernah satu orang, ia akan berpasangan. Satu orang wanita dan satu orang pria, bisa juga dua pria atau dua wanita.

Tidak mungkin satu orang.

Jadi, mengapa hukumannya hanya dikenakan pada pihak wanita saja?

Tidak akan ada selingkuh ketika seorang pria yang sudah beristri/berpasangan bisa menolak godaan dari wanita lain. Begitu juga, tidak akan ada selingkuh kalau seorang wanita tidak menerima cinta dari orang yang bukan pasangannya.

Pria dan wanita bisa digoda. Mau sudah berpasangan/menikah atau belum, bisa terjadi. Tetapi, mereka punya hak untuk MENOLAK godaan tersebut. Bila mereka bisa menolak, maka tidak akan ada selingkuh, yang ada adalah seorang wanita/pria yang setia dan penggoda.

Tetapi, ketika pria dan wanita berpasangan itu menerima, maka jadilah selingkuh.

Jennifer Dunn bisa jadi bersalah. Tetapi, Faisal Harris juga sama bersalahnya.

Seharusnya hukuman netizen dan warganet juga harus sama kerasnya terhadap keduanya, dan bukan hanya kepada pihak wanitanya. Karena, keduanya lah yang menyebabkan hancurnya sebuah rumah tangga dan keluarga.

Jambakan, makian, cercaan, harus dilontarkan kepada keduanya.

Baru itu bisa disebut adil karena selingkuh selalu melibatkan dua orang.

Advertisement

Baca juga: